Roy A Rosenzweig Pendiri The Center For History And New Media

Roy A Rosenzweig Pendiri The Center For History And New Media

Roy A Rosenzweig adalah seorang sejarawan sosial dan budaya di Universitas George Mason yang menjadi advokat terkemuka untuk “sejarah digital,” bidang yang menggabungkan beasiswa sejarah dengan jangkauan luas media digital dan kemungkinan interaktif, meninggal 11 Oktober di Pusat Rumah Sakit Virginia di Kabupaten Arlington. Dia menderita kanker paru-paru.

Rosenzweig, yang mengajar sejarah di GMU selama 26 tahun terakhir, mendirikan Pusat Sejarah dan Media Baru universitas pada tahun 1994. Sebagai direkturnya, ia mengawasi pembuatan proyek sejarah online yang sebagian besar ditujukan untuk siswa sekolah menengah dan perguruan tinggi, termasuk Web situs tentang sejarah AS, Revolusi Perancis dan sejarah ilmu pengetahuan dan teknologi.

Roy A Rosenzweig Pendiri The Center For History And New Media

Mungkin proyeknya yang paling terlihat adalah Arsip Digital 11 September, kumpulan 150.000 item termasuk email, pesan suara digital, komunikasi BlackBerry, dan klip video yang dibuat oleh rata-rata warga pada saat serangan teroris 2001. Pusat tersebut memberikan materi ke Library of Congress pada bulan September 2003.

Pusat, bagian dari Departemen Sejarah dan Sejarah Seni GMU, memiliki lebih dari 40 anggota staf penuh dan paruh waktu. Roy A Rosenzweig adalah seorang penulis, pembuat film dan dokumenter sejarah lisan. Buku-bukunya, termasuk sejarah sosial Central Park New York dan perjuangan gerakan buruh di abad ke-19 untuk hari kerja yang lebih pendek, menggarisbawahi minatnya dalam menyajikan apa yang dia sebut “perspektif pria dan wanita biasa” atas orang kaya dan berkuasa.

Pada awal 1990-an, ia membantu menciptakan survei sejarah AS pemenang penghargaan yang disajikan dalam CD-ROM. Rosenzweig terlibat dalam sejumlah proyek sejarah digital yang berbeda, termasuk situs web tentang sejarah AS, pemikiran sejarah, Revolusi Prancis, sejarah sains dan teknologi, sejarah dunia, dan Slot serangan 11 September 2001.

Awal tahun ini, Rosenzweig menerima Distinguished Service Award dari Organisasi Sejarawan Amerika sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam memperkaya pemahaman dan apresiasi sejarah Amerika secara signifikan. Rosenzweig adalah lulusan Columbia College dan belajar di St. John’s College of Cambridge, Inggris sebelum menerima gelar PhD dari Harvard University.

Sebelum datangĀ situs judi slot yang sering menang ke George Mason pada tahun 1981, ia adalah asisten profesor sejarah dan humaniora di Worcester Polytechnic Institute di Massachusetts, dan rekan pascadoktoral Mellon di Pusat Kemanusiaan di Universitas Wesleyan di Connecticut.

Pada tahun 2005, proyek berbasis web Rosenzweig, “History Matters,” membuatnya dan CHNM Penghargaan James Harvey dari American Historical Association. Pada tahun 2003, ia dianugerahi Penghargaan Richard W. Lyman kedua untuk karyanya dengan CHNM, khususnya proyek “History Matters” dan Arsip Digital 11 September.