Sejarawan Dunia Isaac Newton Penemu Teori Gravitasi

Sejarawan Dunia Isaac Newton Penemu Teori Gravitasi

Teori Gravitasi ditemukan oleh sejarawan dunia Isaac Newton pria berkebangsaan Inggris. Gravitasi adalah fenomena alam di mana semua hal yang memiliki massa atau energi di alam semesta. Termasuk planet, bintang, galaksi, dan bahkan cahaya saling tarik-menarik satu sama lain.

Fenomena gravitasi saat ini dijelaskan oleh dua buah teori, yaitu hukum gravitasi universal Newton dan teori relativitas umum Einstein. Hukum gravitasi universal Newton jauh lebih sederhana, serta cukup banyak terlihat berkaitan dengan kehidupan manusia hingga sekarang.

Sejarawan Dunia Isaac Newton Penemu Teori Gravitasi

Teori relativitas umum Einstein menjelaskan gravitasi sebagai lengkungan ruang waktu. Pada dasarnya penjelasan dari 2 teori gravitasi ini sama adanya, hanya berbeda cara penyampaiannya saja. Gravitasi memiliki bentang nilai tak terbatas, walaupun efeknya akan semakin melemah seiring suatu objek berjarak semakin jauh.

Isaac Newton merupakan sejarawan yang ahli dalam bidang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiawan, dan teolog. Dia merupakan pengikut aliran heliosentris dan ilmuwan yang sangat berpengaruh sepanjang sejarah, bahkan dikatakan sebagai bapak ilmu fisika klasik.

Biografi Sejarawan Dunia Isaac Newton

  • Lahir: 4 Januari 1643, Woolsthorpe-by-Colsterworth , Lincolnshire , Inggris
  • Wafat: 31 Maret 1727 (umur 84)
  • Pendidikan: Trinity College, Cambridge
  • Kebangsaan: Inggris
  • Institusi: Universitas Cambridge, Royal Society & Royal Mint

Sejarawan Dunia Isaac Newton

Sejak masih berusia 12 tahun saja Newton sudah mendapatkan pendidikan terbaik dari The King’s School, Grantham. Disana dirinya mengambil pengetahuan bahasa Latin & Yunani dan sangat kuat dalam teori-teori perhitungan matematika.

Karya Newton telah dikatakan untuk memajukan setiap cabang matematika dengan jelas kemudian dipelajari. Kemudian sebuah manuskrip untuk mempelajari perhitungan matematika Newton diterbitkan pada 1669.

Di tahun 1666 sejarawan Newton melakukan sebuah penelitian dengan mengamati sebuah prisma dalam posisi simpangan minimum adalah lonjong. Dalam pengamatannya itu menyimpulkan sebuah teori baru yaitu properti intrinsik cahaya – sebuah poin yang, sampai saat itu, menjadi bahan perdebatan.

Newton kembali kembali mempelajari mekanika langit di tahun 1679, dimana terdapat pengaruh gravitasi & dampaknya bagi orbit planet. Dengan mengacu pada hukum Kepler tentang gerak planet, untuk melanjutkan penelitiannya Newton beresponden dengan Royal Society.

Ada banyak sisi lain yang tidak kamu ketahui dari orang-orang sukses di dunia. Oleh sebab itu selalu bergabung dengan kami untuk mendapatkan berbagai informasi sejarah yang telah dibagikan di berbagai post artikel kami.